Jumat, 11 November 2016

The Most Powerfull Make Up Kit for Working

Apa sahabat wanita (selain berlian loh yaa...)? MAKE UP! I absolutely 100% agree with the answer. Gak kebayang pergi ke kantor dengan kondisi gak bawa 'alat tempur' ini. Yang pasti gak berani keluar meeting, bahkan mungkin aku akan seharian diruangan kerja.
Karena pekerjaan sebagai Marcomm menuntutku untuk selalu tampil maksimal (dibaca: kudu berdandan dan dreesed up). Suka gak suka harus punya beauty kit (karena selalu dandan dimobil, setelah sampai parkiran kantor) dan bisa dandan (untungnya aku suka, hehe). 



Untuk keseharianku dikantor, aku gak berani bermain dengan warna, karena aku bekerja di industri property yang menuntut keseriusan dalam berpenampilan (ciee..). Jadi, aku suka dandanan yang natural, tapi tetap bisa membuat mataku terlihat lebih besar dan bibirku terlihat berwarna.

So, apa saja brand dan alat make up yang aku gunakan saat ini? And why I choose them?
Let's start!

1. Vitamin E BB Cream by The Body Shop

Untuk memulai ritual dandanku, biasanya aku menggunakan vitamin E moisturizer by The Body Shop. Biasanya aku pakai dirumah. Setelah itu, dimobil aku tinggal menggunakan BB cream favoritku ini menggunakan spons aplicator. Sebenarnya untuk BB cream aku gak rewel dengan varian tertentu selama itu masih brand The Body Shop, karena kulit wajahku sensitif dan hanya cocok dengan brand yang bahan bakunya alami. Sebelum menggunakan yang Vitamin E BB Cream, aku pernah menggunakan yang Tea Tree BB Cream dan All In One BB Cream. Semuanya memiliki tekstur yang halus dan langsung meresap dikulit (khusus untuk Tea tree ada efek 'dingin' yang sensasional diwajah). Untuk dandanan sehari-hari, aku mengandalkan BB cream sebagai penggaanti foundation, karena foundation memiliki kecnderungan 'berat' diwajah, dan BB cream membuat dandanan terlihat lebih alami. 

2. Silky Smooth Translucent Powder by Make Over
Untuk bedak wajah, aku lebih suka yang loose powder, dibandingkan compact powder. Karena aku suka berkeringat diwajah dan memiliki jenis kulit kombinasi, kalau pakai compact powder bikin bedak di wajahku jadi 'nge-blok' dan belang-belang. entahlah, sampai saat ini belum menemukan compact powder yang cocok untuk kulit wajahku. 
So, saat ini aku lagi coba loose powdernya Make Over No. 02 Rosy. Teksturnya lembut dan langsung menempel diwajah, warna yang aku pilih ini membuat kulit wajahku terlihat eksotis karena warna bedaknya kecoklatan, untuk kulitku yang terang (kuning langsat). Jadi, aplikasikan bedaknya di leher dan dada juga (mengikuti bagian atas baju) agar warnanya merata. Aku biasanya mengaplikasikan dengan face and body brush.

Note: Untuk loose powder ini aku biasanya pakai yang keluaran The Body Shop atau Pigeon, tapi saat ini memang sedang mencoba brand lain agar tau cocok atau enggaknya sama jenis kulitku.

3. Naked Basics Eyeshadow Palette bu Urban Decay
Aku memakai produk eyeshadow ini cukup lama, setelah 'bertualang' dengan banyak brands. Akhirnya, ini sih yang menjadi favoritku, karena sesuai dengan keinginanku untuk embuat mataku menjadi lebih besar dan dramatis dengan efek semi gothic, maksudnya gothic tapi lebih kalem dan natural, biar gak terlalu serem untuk dandanan pagi.
Jenis-jenis warnanya, antara lain:
Crave: warnanya gelap menjurus ke hitam dengan efek shimmer
Faint: warnanya coklat gelap. Ini yang aku gunakan untuk kelopak mata bagian bawah sampai ke tengah
Naked 2: warnanya krem tua. Warna ini aku gunakan untuk kelopak mata bagian tengah
W.O.S: warnanya krem muda
Foxy: warnanya kuning muda
Venus: warnanya krem terang menjurus ke putih, dengan efek shimmer. Ini yang biasanya aku gunakan untuk mewarnai tulang mata.

4. Colour Crush Lipstick by The Body Shop
Ini warna lipstik favoritku No. 335 Hot Date Matte, pas banget dipaduka dengan lip shimmer-nya Sephora sebagai finishing touch. Warna lipstik ini ketika diaplikasikan menjadi ungu lembut ke arah pink gelap (ini kalau diaplikasikannya ke bibirku ya). Teksturnya juga lembut dan lembab, jadi gak perlu pakai lipbalm di awal. Jenis matte-nya juga gak berat, yang bikin bibir kering gitu, karena aku kurang cocok sama lipstik matte, tapi untuk lipstik ini seleraku banget. 

5. Lip Shimmer by Sephora
Lipgloss keluaran Sephora No. 53 Red Fizz ini memberikan efek merah berkilau yang sempurna untuk warna kulitku. Merahnya kalau diaplikasikan bukan yang 'shocking red' atau merah cabe gitu ya, merahnya unik dan oke. Cocok sama warna lipstick The Body Shop tadi. 

6. Blusher by Bourjois
Blush on keluaran negara fashionista ini sudah lama juga aku gunakan, dan sudah tiga kali ganti warna. Saat ini aku pakai No. 32 Ambre D'or (Golden Amber). Walaupun tulisannya warna gold, tapi efek di pipi tetap pink lembut menjurus ke peach. Sukanya dengan baked blush on ini karena awet di pipi dan awet pemakaiannya juga. Seperti gak habis-habis.

7. Spons Aplicator by beautyblender Pro
Spons ini aku beli di Sephora setelah sempat pusing memilih warna, hehehe... Pemilihan warna hitam-nya ini sebenarnya gak ada alasan khusus, yang pasti spons ini lembut dan nyaman dipakai untuk aplikasi BB cream.

8. Face and Body brush by The Body Shop
Kuas dari the Body Shop ini aku beli bersamaan dengan pertama kali aku menggunakan loose powder brand yang sama, dan sudah lebih dari setahun aku menggunakan kuas ini. Kuasnya sempurna untuk aplikasi loose powder.

9. La Nuit de Boheme Woman Parfume by Anna Sui
Pertama kali melihat kemasan parfum ini antara misterius, sexy dan elegan. Ternyata, parfum 75ml ini wanginya memang sexy elegan (atau karena terbawa efek packaging-nya ya?). Parfum ini aku taruh di meja kantor karena kupu-kupu emas dan bunga hitamnya cantik untuk dipamerkan, hehe.. Wanginya tahan belasan jam. Hanya saja ketika pertama kali disemprot harumnya cukup kuat ya (mungkin itu yang menyebabkan harumnya tahan ama), dan semakin lama semakin lembut dan memikat. Menurut situs resminya, parfum ini memberikan perpaduan aroma flower dan fruity dari Dark Berries dan Calabria Bergamot. Dikembangkan dengan essence Night Blooming Jasmine, Orange Blossom, dan Black Plum. Dan aroma Sandalwood, Dark Amber, Midnight and Mystery Musk untuk sentuhan akhir.
Parfum ini diluncurkan tahun 2014 dan merupakan trilogi terakhir dari rangkaian perjalanan gadis bohemian versi Anna Sui.


Foto: dari berbagai sumber
Foto cover: dokumentasi pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar