Senin, 14 November 2016

Smartphone Sahabat "Hobi Terpendam"ku

Tahun 2016 ini aku punya resolusi untuk rajin blogging, karena aku memang hobi nulis, berkhayal, dan curhat dan jaman sekolah dulu udah punya diary sampai beberapa seri, haha..
 

So, sebenarnya bikin blog ini sudah dari 2014, tapi masih mood-mood-an, karena hanya bisa blogging di PC kantor (tapi terbatas waktu, cuma di jam makan siang atau jam pulang kantor) dan laptop (tapi harus ribet cari jaringan wi-fi). 
Tapi tekadku untuk mulai blogging lagi ditahun ini tak bisa dibendung. Walaupun aktivitas pekerjaan dibidang Marketing Communication memiliki mobilitas tinggi dan jarang didepan meja kantor, sehingga susah jika harus selalu mengandalkan PC dan laptop untuk blogging. Sebenarnya aku punya smartphone untuk cukup membantu menyalurkan hobiku ini, dan beberapa post telah aku tulis melalui smartphone ini, termasuk postingan ini, tetapi layar dan fitur camera kurang maksimal untuk blogging, begitupun dengan baterai yang cepat habis sehingga harus mengandalkan powerbank. Jadi, demi mendukung hobi (yang semoga kedepannya dapat menjadi aktivitas rutin) ini, akupun browsing di internet mencari referensi smartphone yang sesuai. Beruntung aku menemukan situs 
http://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-j5-2016-j510fn/ yang menawarkan smartphone Samsung Galaxy J7, dimana fitur kameranya sangat mendukung kegiatan hunting foto untuk keperluan penampilan artikel blogku agar semakin kece. Dilengkapi Beauty Mode untuk memastikan pencahayaan selalu 'cantik' disaat foto dengan kamera depan atau bahkan saat pencahayaan minim (remang-remang atau bahkan gelap), kemudian background yang lebih luas untuk pemotretan selfie, palm recognition yang memudahkan aku berselfie jarak jauh. Masih kurang? Apakah anda cukup puas dengan resolusi kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP? Aku hanya dapat berkata WOW! Ini hebat! Apa yang lebih fantastis dari ini? Layar dengan lebar 5.5 inches yang memudahkanku melihat dan menulis blog melaluo smarthphone, sehingga ini masuk kedalam kategori phablet (phone tablet). Kemudian Samsung Galaxy J7 sudah dilengkapi jaringan 4G untuk kecepatan internet maksimal. Bagaimana dengan baterai? Dengan daya 3000 mAh yang dapat beroperasi 10 jam nonstop, aku dapat melakukan pengambilan stok foto, upload di blog, menulis blog, posting blog, upload link blog di socmed, kemudian berfoto lagi, menulis blog lagi dan begitu seterusnya selama hampir setengah hari. Luar biasa! Masih ada lagi? Samsung Galaxy J7 ini ditutup manis oleh penampilan casing yang rupawan dan elegan dengan frame logam yang terintegrasi pada body smartphone. Sangat sesuai dengan selera dan kepribadianku. Favoritku yang gold. So, what are you waiting for, stylish blogger?

Pertama-tama aku hanya perlu mendownload aplikasi Blogger pada smartphone dan membeli aplikasi pendukungnya (jika diperlukan) untuk memudahkan aktivitas blogging-ku.
Setelah itu aku dapat memulai aktivitas blogging. Aku blogging pada saat menunggu meeting dengan klien, dimobil dalam perjalanan ke tempat meeting, atau menunggu vendor loading barang untuk event, sehingga membuat waktu menungguku menjadi lebih singkat.
 

Ini hasil tulisan di blog-ku melalui fasilitas aplikasi di smartphone.

  
Ini beberapa list postingan di blogku

Blog "mrsmanuputtyroom" ini merupakan ruangku berbagi mengenai 2 hal favoritku, yaitu kecantikan (beauty) dan kehidupan (life). Kedepannya, aku mau mulai ngeblog tentang 2 hal favorit lainnya, yaitu gaya busana (fashion) dan pekerjaan (career). Pada dasarnya aku adalah wanita yang memiliki banyak mimpi dan harapan, dan senang membuat list, mulai dari list keuangan, resolusi setahun, ulangtahun anak, rencana liburan, dan lainnya. Bahkan, di aplikasi "Notes" smartphone-ku penuh dengan catatan list-ku ini. Nah, dengan ngeblog, aku bisa menyimpan dan berbagi rencana dan ceritaku kepada banyak orang. Siapatau dapat menjadi motivasi bagi yang lainnya (sambil berkhayal lagi, hihihi...).
Setiap akhir pekan aku selalu membuat list hal apa yang akan aku posting di blog-ku, kemudian membuat kerangka berpikirnya, dan melengkapinya dengan foto-foto pendukung (difoto melalui smartphone). Sehingga disaat senggang, aku dapat mulai menulis blog dan memasukkan gambarnya, dan langsung di posting. 
Kecanggihan teknologi ini memudahkan hidup dan aktivitas wanita masa kini dan Samsung Galaxy J7 membuat hobi blogging-ku tersalurkan kapanpun dan dimanapun. Benar-benar 'pendamping hidup' blog-ku!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar