Selasa, 22 November 2016

Wanita Usia Cantik Penebar Semangat Kecantikan

Istilah "Cantik Tak Lekang Usia" menurutku adalah ungkapan yang nyata, karena aku menemukan itu pada sosok MAMA.
Bagiku, mama adalah sosok cantik ideal-ku. Bahkan diusianya saat ini, mama sering dibilang kakakku (dan hal tersebut yang sering membuat aku dan adik perempuanku 'minder' kalau jalan ke mall dengan mama, haha..)
Adik dan Mama ku. Beda usia 24 tahun. Awet muda kan?
Hal tersebut membuat kami berdua (aku dan adikku) bertanya-tanya, bagaimana cara mama menjaga kecantikannya? Ternyata dia hanya melakukan empat langkah sederhana, yaitu berpikir positif, tersenyum, berolahraga, dan merawat kulit. Dua hal pertama sering didefinisikan orang sebagai inner beauty. Sedangkan dua hal terakhir adalah cara mama merawat outer beauty. Mama bilang, merawat kecantikan itu harus seimbang. Jika outer beauty kita sudah baik, tetapi tidak memiliki inner beauty, maka tidak akan terpancar kecantikan yang sempurna. Begitupun sebaliknya.

Bagi mama, di usia cantik yang sedang dia jalani, menjaga kecantikan dengan empat langkah tersebut sangat berguna untuk aktivitasnya sehari-hari. Seperti ini mama menjelaskannya:
1. Berpikir positif dapat mengurangi stress. Coba bayangkan jika dalam pekerjaan misalnya, kamu memiliki pikiran negatif dengan rekan kerja, otomatis setiap pergerakan atau pekerjaannya akan kamu curigai sebagai hal yang salah atau curang, padahal belum tentu dia seperti itu, sehingga membuat kamu tidak suka dengan orang tersebut dan tidak nyaman setiap bertemu dengan orang tersebut. Akhirnya kamu stress dan moody.
2. Tersenyum membuat kita merasa lebih bahagia, dan bahagia tersebut akan tertular kepada orang-orang di sekitar kita. Wah, kita sudah berbuat baik ya. Dan dengan tersenyum, otot-otot diwajah ikut terlatih sehingga membuat wajah tetap kencang, dan (tentu saja) wajah menjado awet muda. Jadi, mulailah tersenyum di pagi hari agar harimu lebih bahagia dan semangat.
Senyuman Mama membuat Papa ikut tersenyum
3. Olahraga memiliki dua manfaat, yaitu menjaga kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Mama setiap jam 7 pagi berenang selama 1 jam. Olahraga yang simpel dan menyenangkan itu mama lakukan bertahun-tahun, dan hasilnya nyata. Mama tetap sehat dan cantik diusia cantiknya ini.
Mama (kiri) dan adikku (kanan). Mama menularkan semangat olahraga ke aku dan adikku
4. Merawat kulit yang mama maksud ini bukanlah harus ke salon mahal untuk melakukan body spa. Mama termasuk orang yang malas ke salon atau pusat perawatan kecantikan yang menurutnya menyita waktu (dan uang, tentunya). Mama merawat kulit dirumah dengan menggunakan produk kecantikan kulit yang sesuai dengan usia cantiknya. Biasanya mama membersihkan wajah dengaan facial foam, menggunakan day cream, dan night cream sebelum tidur. Mama juga merawat kulit tubuhnya dengan memakai body scrub seminggu sekali, dan body cream setelah mandi. Cukup mudah, kan?
Mama, Oma, dan Papa. Kulit kencang mama hasil perawatan sederhana dirumah.
Bagiku dan adikku yang saat ini belum memasuki 'usia cantik', kisah nyata mama tersebut sangat menginspirasi kami dan sudah kami lakukan sejak dini. Tujuannya tentu saja kami ingin secantik mama dan tetap awet muda bahkan saat usia diatas 40 tahun. Kami ingin seperti mama yang selalu mendapat pujian akan kecantikan dan resep awet mudanya 9dan setelah itu mereka akan mulai mengatakan bahwa mama dan kedua anak perempuannya ini seperti tiga kakak beradik. Hhh...!). 
Kiri ke kanan: adikku, Papa, Mama, dan aku
Aku rasa akan menyenangkan menjadi cantik dan tetap muda. Tak sabar rasanya menantikan 'usia cantik' dan menjadi seperti mama di usia cantiknya.

Lomba blog ini diselenggarakan oleh BP Network dan disponsori oleh L'Oreal Revitalift Dermalift.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar