Selasa, 18 Oktober 2016

Sephora Virtual Artist Make Me Like an Artist

Haaai...akhirnya, mulai semangat nge-blog lagi. Kemarin abis cek-cek instagram @sephoraidn dan menemukan postingan tentang Sephora Virtual Artist.

Wow, sempat penasaran juga, secara aku kan lagi menggilai produk-produk keluaran Sephora (dari yang awalnya belanja online di situsnya sampai teriak kegirangan setelah tau ada offline store-nya di Mal Kelapa Gading yang dekat rumah).


Sephora virtual artist merupakan fitur terbaru dari Sephora, dimana user atau pengguna dari fitur tersebut dapat melakukan test warna lipstik yang sesuai dengan kepribadian dan warna kulit. Disini kamu bebas mencoba-coba warna lipstik favorit kamu tanpa perlu datang ke offline store dan tidak perlu repot menghapus lipstik dengan tisu setiap kali mau mencoba warna baru. Dan serunya, kamu bisa langsung membandingkan warna lipstik satu dan lainnya, karena fitur ini akan compare 4 foto kamu dengan 4 warna lipstik yang berbeda. 

Di fitur ini kamu juga langsung tau loh brand dan harga lipstik yang cocok dibibir kamu. Setelah puas, baru deh kamu bisa langsung klik SHOP NOW dan lipstik favoritmu menjadi milikmu. Keunggulan dari fitur ini bagi kamu yang suka belanja online adalah meminimalisir rasa kecewa kamu terhadap produk dunia maya yang biasanya gak bisa dicoba dulu. Begitu barangnya sampai, warnanya gak sesuai dengan si model. Naaah, karena Sephora mengerti kegalauan para online shopper (kikikik...), so hadirlah fitur Sephora Virtual Artist ini. Cucok eim...
Dan terdorong oleh rasa penasaran yang amat sangat (ceileeeh), akhirnya aku mulai mencoba fitur ini. Let's start!

1. Masuk ke tautan ini https://virtual-artist.sephora.co.id/, lalu klik SHOP NOW


2. Kemudian mulai berfoto, atau kalau mau upload dari file, skip saja bagian ini dengan klik tanda silang dibagian kanan box


3. Kemudian akan muncul tampilan seperti ini, dan klik UPLOAD FOTO pada box kiri, ambil salah satu foto favorit kamu, kalau bisa yang close up agar warna lipstiknya nanti kelihatan jelas.


4. Setelah foto ter-upload, akan muncul tampilan seperti ini untuk menempatkan lipstik dengan sempurna di bibir kamu. Oiya, kamu juga bisa memilih posisi mulut terbuka atau tertutup, disesuaikan saja dengan pose kamu difoto tersebut.


5. Nah, inilah saat ter-seru-nya... Kamu bisa mulai memilih-milih warna lipstik favoritmu. Ada beberapa pilihan warna besar, seperti red, pink, coral, dan lainnya. Kemudian setelah kamu memilih warna besarnya, akan muncul warna-warna turunannya. Kemudian ada pilihan tekstur, seperti matte, high shie, sampai shimmer. Untuk setiap kotak warna yang kamu pilih, dibagian bawahnya akan tampil brand, nomor warna dan harga lipstiknya. Setelah puas dengan warna lipstik pilihanmu, klik Compare pada bagian bawah box foto, karena kamu diberi kesempatan memilih 4 warna lipstik untuk kamu bandingkan.


6. Beginilah penampakan bagian Compare. Klik tanda (+) jika kamu ingin memulai warna lipstik selanjutnya, atau klik tanda (X) pada bagian kanan atas foto jika kamu ingin merubah warna lipstik yang telah kamu pilih.


7. Setelah puas dengan 4 warna pilihan, bisa langsung kamu SHARE deh foto kerenmu di socmed, atau kirim ke email, atau save di desktop kamu. Klik aja pilihannya dibawah foto-foto kamu. Produk lipstik pilihanmu bisa langsung kamu beli juga dengan klik SHOP NOW.

Saking serunya dengan aplikasi Sephora Virtual Artist ini, aku sampai satu jam sendiri didepan komputer, gak berhenti coba berbagai lipstik dengan berbagai foto, hahaha... Serasa artis atau sosialita yang punya banyak lipstik keren. It's the most brilliant beauty application ever! Love it so much #sephoravirtualartist by Sephora.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar